Quran in Word: Menulis Ayat AlQuran dengan Mudah, Cepat dan Praktis

Menulis huruf-huruf Al Quran dan/atau huruf-huruf arab dalam Komputer/PC Desktop/Laptop khususnya yg ber Sistem Operasi Microsoft Windows, mungkin untuk sebagian kalangan bukanlah perkara yang sulit, apalagi bila sudah terbiasa. Namun di sisi lain, bagi yang belum terbiasa, hal tersebut dapat memakan waktu lama dan bisa menjadi penguji kesabaran Anda.

Bagi Anda yang sudah terbiasa menulis dengan aplikasi pengolah kata Microsoft Office Word dan ingin menulis dan/atau meyisipkan ayat-ayat al-Qur'an secara mudah, cepat dan praktis, bisa menggunakan sebuah add-in untuk MS Office Word yang bernama "Quran in Word".

Quran in Word adalah aplikasi tambahan (add-in) untuk MS Office Word yang berguna untuk menulis ayat-ayat al-Quran beserta terjemahannya dalam berbagai bahasa (termasuk bahasa Indonesia). Hanya dengan beberapa kali klik, ayat-ayat dari surat al-Quran yang Anda inginkan akan tertulis di lembaran dokumen Word. Menariknya lagi, Anda juga bisa menambahkan terjemahan tiap ayat (atau satu surat secara keseluruhan) dengan mudah dan tanpa memakan waktu yang lama.

Download/unduh Quran in Word untuk Microsoft (MS) Office Word (2003/2007/2010/2013/2016): KLIK DSINI

dan sesuaikan dengan versi Windows yg digunakan (32bit/64bit). Baca: Perbedaan Windows 32bit dan 64bit.

Apabila OS-nya 64bit tapi Office nya 32bit, pilih Quran in Word 32bit.

Dan apabila sebelumnya telah terpasang/ter install Quran in Ms Word versi lama, sebaiknya buang/copot/uninstall dulu versi lama sebelum diganti/dipasang versi terbaru.

Setelah diunduh, bisa langsung install/pasang saja seperti memasang aplikasi biasa, setelah itu buka MS Word Anda, maka Quran in Word akan muncul secara otomatis di Menu MS Office Word.

Bagi Anda yang menggunakan Sistem Operasi LINUX khususnya Linux Ubuntu dan menggunakan Aplikasi Open Office dan/atau Libre Office Writer (baca: OpenOffice, Software Gratis Pengganti Microsoft Office), bisa menggunakan ekstensi QIOO (Qur’an in Open Office), silahkan KLIK DISINI.

Baca juga: 
Al-Qur'an Digital | Tajwid Digital Kalkulator Zakat | Kalkulator Waris

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Quran in Word: Menulis Ayat AlQuran dengan Mudah, Cepat dan Praktis"

  1. Thіs is very attention-grabbing, Үoᥙ are an excessively professional
    blogger. Ι'νе joined youг rss feed and look forward
    tⲟ searching fοr extra οf yoᥙr excellent post. Additionally, І have shared yoսr site in my social networks

    Can Yоu Taқe a look at mʏ blog ... Agen bola

    BalasHapus