SABILY, Sistem Operasi Bernuansa Islami

SABILY adalah Sistem Operasi Bernuansa Islami dari Linux Ubuntu. Linux adalah salah satu pesaing utama Microsoft (Windows) dalam bidang OS (Operating System) untuk PC/Laptop bahkan sampai perangkat mobile (Smartphone/Tablet). Mereka terus berinovasi dan masing-masing berupaya untuk menjadi yang terdepan.

Salah satu keungulan Linux adalah sebagai Sistem Operasi yang  Gratis (Free) dan Terbuka (Open Source) yang sering di kenal dengan Istilah FOSS (Free/Open Source Software). Foss adalah konsep berbagi, merdeka dan terbuka. Dengan kata lain, Linux bisa dimodifikasi dan didistribusikan ulang sehingga siapapun bisa berpartisipasi sebagai pengembang, desainer grafis, penguji ataupun berbagi ide.

Dari hasil pengembangan Linux tersebut, Maka (salah satunya) lahirlah Sabily (Ubuntu Muslim Edition) yang merupakan Sistem Operasi Bernuansa Islami yang khusus dikembangkan untuk pengguna muslim diseluruh dunia. Adapun kelebihan Sabily yaitu adanya Software/Aplikasi Islami yang sangat mumpuni (powerfull) untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari yang sudah terinstall (default).

Untuk lebih jelasnya dan/atau untuk download/unduh Sistem Operasi Sabily ini, silahkan KLIK DISINI.

Untuk mempercepat download/unduh, silahkan KLIK DISINI.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "SABILY, Sistem Operasi Bernuansa Islami"

  1. Ini adalah salah satu postingan saya yang terhapus dan berhasil dikembalikan. Tapi sayang, semua komentarnya hilang. Tapi gak apa-apa lah, yang penting postingannya terselamatkan hik.. hik.. ALHAMDULILLAH..

    BalasHapus
  2. wihh perlu di coba neh.. langsung ke TKP..

    BalasHapus
  3. salah kata ane baru tau gan aslinya
    nice inpoh ternyata OS linux bernuansa islami keren juga

    BalasHapus
  4. @Ipwan: Boleh.. asal jangan ke TPS aja haha..

    BalasHapus
  5. @Gudang Ilmu: Dan i-Allah menyejukan hehe..

    BalasHapus
  6. Bagus itu mas, tapi sayngnya gax bisa download lg lemot nih..

    BalasHapus
  7. wahhhh...alhamdulillah ada browser baru islami....

    BalasHapus